Kamis, 09 Juni 2011

'kalimantan,kampung halamanku'


kalimantan, tepatnya kalimantan tengah adalah tempat tanah kelahiran ku. tempata dimana aku dilahirkan, aku bangga bisa menjadi anak yang berasal dari suku dayak. meski lebih tertinggal dari provinsi lain, tapi aku bangga bisa menjadi bagian dari tanah kelahiranku ini. sayangnya karena ketertinggalan ini banyak tangan-tangan jahat yang mencoba untuk merusak semua yang dimilki provinsi ini contohnya saja hutannya yang lebat. banyak orang-orang menebang hutan secara ilegal, akibatnya setiap tahun sebagian kota di palangkaraya selalu banjir tiap tahunnya. tapi satu hal yang membuat ku kagum, meski terkena musibah setiap tahunnya tapi tak ada kata protes dari para penduduk.

bicara soal pendidikan tanah kelahiran ku ini mungkin sangat ketinggalan. masih banyak desa-desa yang tidak memilki sekolah, meskipun ada tapi mungkin sebatas sekolah dasar dasar, fasilitasnyapun mungkin tidak memadai untuk dikatakan sekolah. sedih yang aku rasakan, tapi apa mau dikata? ini bukan akhir, masih ada aku dan anak-anak suku dayak lainnya yang akan merubah tanah kelahiranku ini menjadi yang lebih baik di masa depan dan seterusnya......




0 komentar:

Posting Komentar


who am i???

 
;